SUARA INDONESIA

Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid Kembali Terjadi Di Kabupaten Magetan

Prabasonta - 25 January 2022 | 16:01 - Dibaca 1.02k kali
Peristiwa Daerah Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid Kembali Terjadi Di Kabupaten Magetan
Ta'mir Masjid Baitus Salam Dukuh Dutsewu, Desa Bale Asri, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan menunjukkan kotak amal yang dibobol maling. ( Foto; Yoni/SuaraIndonesia.co.id )

MAGETAN- Aksi pencurian kotak amal di Masjid Baitus Salam, Dukuh Dutsewu, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan kembali terjadi. Saat beraksi, pelaku berpura - pura melakukan sholat di masjid tersebut.

Setelah itu, pelaku merusak gembok kotak amal, dan menggasak uang yang berada di dalam kotak amal tersebut.

Dari sejumlah keterangan saksi, pelaku mempunyai ciri berbadan besar dan mengendarai motor jenis Honda CBR warna hitam dengan knalpot brong. Dan Akibat kejadian tersebut, uang tunai sebanyak 1 juta rupiah yang berada didalam kotak amal jariyah raib digondol pencuri tersebut. Parahnya lagi, kejadian pencurian kotak amal tersebut, sudah kedua kalinya.

"Awalnya sekitar jam 13.00 ada orang sholat disini, warga tidak merasa curiga, tapi setelah orang tersebut pergi mengendarai motor Honda CBR dengan ciri knalpot bring, isi kotak amal sudah tidak ada, pelaku mempunyai fisik berbadan besar dan aksi pencurian ini terjadi sudah yang kedua kalinya," tutur Slamet, ta'mir Majid Baitus Salam, Dukuh Dutsewu, Desa Bale Asri, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan.

Sementara itu, terkait adanya kejadian pencurian kotak amal tersebut, pihak berwajib dari Polsek Ngariboyo langsung melakukan olah TKP dan pengembangan lebih lanjut, guna menangkap pelaku pencurian kotak amal masjid Baitus Salam, yang meresahkan jamaah masjid tersebut. ( Yoni )

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV