SUARA INDONESIA

Opening Ceremony Liga Santri Piala KASAD Digelar di Stadion Merdeka Jombang 

Gono Dwi Santoso - 20 June 2022 | 22:06
Peristiwa Daerah Opening Ceremony Liga Santri Piala KASAD Digelar di Stadion Merdeka Jombang 

JOMBANG - Open Ceremony Pembukaan Piala KASAD liga  Santri  PSSI  di buka oleh Kepala Staff Angkatan Darat ( KASAD) Jendral Dudung Abdurachman yang melakukan kick off  di stadion Merdeka Jombang acara open ceremony berlangsung semarak dan sangat meriah , Senin (20/6/2022).

Sebelum dilakukan pembukaan piala KASAD liga santri PSSI, Jendral Dudung Abdurachman meresmikan monumen patung  pemain sepakbola sekaligus menandatangani prasasti liga santri piala KASAD di depan pintu masuk utama stadion Merdeka Jombang.

Sejumlah atraksi mulai dari dirgantara dan marching band turut meramaikan acara open ceremony liga santri piala KASAD yang di saksikan ribuan masyarakat Jombang serta tamu undangan.

Dilanjutkan dengan pembacaan pembukaan piala KASAD  Liga Santri tahun 2022 oleh Jendral Dudung Abdurachman dan menekan tombol sirene tanda liga santri piala KASAD resmi dibuka dengan pelepasan 500 balon dan 25 ekor merpati putih di Stadion Merdeka Jombang.

Setelah resmi dimulai kedua kesebelasan masuk ke stadion Merdeka Jombang untuk melakukan jalannya pertandingan antara kesebelasan Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang dengan kesebelasan Ponpes Tebu Ireng Jombang.

Ditengah guyuran hujan Jenderal TNI Dudung Abdurachman, didampingi ketum PSSI , Gubernur Jatim dan Aster KASAD menuju tengah lapangan dan menendang bola sebagai tanda kick off pertandingan sepak bola liga santri piala KASAD ini serentak dimulai.

Jendral Dudung Abdurachman mengatakan, pertandingan sepakbola liga santri piala KASAD bertujuan untuk menggali pontesi santri pada sepak bola.

"Yang nantinya akan membangun jiwa sumber daya manusia terutama di bidang olahraga sepakbola," ungkapnya.

Diketahui, dalam tim yang berlaga pada pertandingan pembuka liga santri kali ini adalah Ponpes Tebuireng Jombang melawan kesebelasan Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang dengan akhir  kemenangan oleh Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang dengan skor 3:0.


Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya