SUARA INDONESIA

Pabrik Kayu Jati di Banyuwangi Ludes Terbakar, Pemilik Telan Kerugian Rp 1 Miliar

Muhammad Nurul Yaqin - 06 October 2022 | 12:10 - Dibaca 1.76k kali
Peristiwa Daerah Pabrik Kayu Jati di Banyuwangi Ludes Terbakar, Pemilik Telan Kerugian Rp 1 Miliar
Kondisi pabrik kayu jati di Kelurahan/Kecamatan Giri, Banyuwangi, ludes terbakar, Kamis (6/10/2022), sekira pukul 04.05 WIB. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - Pabrik kayu jati milik PT. Kayu Mas di Kelurahan/Kecamatan Giri, Banyuwangi, terbakar hebat pada Kamis (6/10/2022), sekira pukul 04.05 WIB.

Bangunan pabrik beserta isinya ludes dilalap api. Akibat peristiwa itu pemilik bernama Salahudin, mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Banyuwangi, Gatot Suyono mengatakan, kejadian itu pertama kali diketahui warga setempat selanjutnya dilaporkan pada penjaga pabrik.

Penjaga pabrik yang saat itu bertugas shift malam langsung melapor ke Babinsa Kelurahan Giri, lalu diteruskan ke Damkar Banyuwangi.

Tak berselang lama, sebanyak lima armada pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Petugas berjibaku memadamkan api yang sudah melahap bangunan beserta isinya itu.

"Api kemudian berhasil dipadamkan oleh petugas gabungan termasuk kepolisian dan BPBD," kata Gatot berdasarkan keterangan tertulisnya.

Gatot menyebut, peristiwa kebakaran tersebut diduga diakibatkan adanya korsleting. "Api kemudian membesar dan membakar atap hingga bangunan, kayu jati olahan dan mesin pabrik," cetusnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, hanya saja pemilik mengalami kerugian yang tidak sedikit. "Kerugian material korban ditaksir capai Rp 1 miliar," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV