SUARA INDONESIA

Hadapi Nataru, Polres Imbau Bengkel di Sumenep Tak Layani Pemasangan Knalpot Brong

Wildan Mukhlishah Sy - 21 December 2022 | 15:12 - Dibaca 1.21k kali
Peristiwa Daerah Hadapi Nataru, Polres Imbau Bengkel di Sumenep Tak Layani Pemasangan Knalpot Brong
Plt Kasat Lantas Polres Sumenep, Iptu Moh Rofiq, saat ditemui di Pos Pantau Terpadu Taman Adipura Sumenep. (Foto: Wildan/Suaraindonesia.co.id)

SUMENEP - Polres Sumenep mengimbau agar, pelaku usaha dan pemilik bengkel yang ada di wilayahnya, tidak melayani permintaan pemasangan knalpot Brong dari konsumen, terlebih menjelang peringatan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Pelaksana Tugas (Plt) Kasat lantas Polres Sumenep, Iptu Moh Rofiq menjelaskan, pihaknya juga telah mendatangi bengkel-bengkel secara langsung, guna menyampaikan imbauan tersebut. 

Hal itu, menurutnya, merupakan upaya pihak Kepolisian, dalam menjaga kondusifitas dan kenyamanan masyarakat, terutama saat perayaan Nataru. 

"Itu kami lakukan, tentu dengan tujuan untuk menjaga keamanan masyarakat," ungkapnya kepada suaraindonesia.co.id, Rabu (21/12/2022). 

Iptu Rofiq menyebut, penggunaan knalpot bising, merupakan sebuah pelanggaran yang sangat mengganggu kenyamanan masyarakat. Sehingga perlu, adanya penertiban dan sosialisasi kepada semua pihak. 

Pada kesempatan yang sama, Kanit Kamsel Satlantas Polres Sumenep, Bripka Nova Apriyanto memaparkan, pihaknya akan melakukan imbauan penertiban dan keamanan menjelang Nataru, yang akan dimulai sejak Kamis (22/12/2022) besok. 

Dirinya tidak menampik, bahwa beberapa pihak biasanya merayakan pergantian tahun baru dengan melakukan balap liar, yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat setempat. 

"Untuk itu kami mulai mengimbau, agar teman-teman juga sadar bahwa ini tidak boleh digunakan," paparnya. 

Polres Sumenep, beserta sejumlah instansi terkait, juga, akan melaksanakan patroli selama 24 jam, untuk memastikan tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat. 

"Patroli kami lakukan sampai pagi, untuk memastikan sudah aman," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV