SUARA INDONESIA

Hari Pers Nasional, PWI Situbondo Gelar Tasyakuran

Syamsuri - 09 February 2023 | 18:02 - Dibaca 1.23k kali
Peristiwa Daerah Hari Pers Nasional, PWI Situbondo Gelar Tasyakuran
Ketua PWI Situbondo, Edi Supriyono Menyerahkan potongan tumpeng kepada wartawan senior, Fathur Bari. ( Foto :Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)


SITUBONDO - Menyambut Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 77 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Situbondo menggelar tasyakuran bertempat di sekretariat PWI Jalan Basuki Rahmat Nomor 107 Situbondo, Kamis (9/2/2023).

Dalam Peringatan HPN ke – 77 ini dikemas dengan syukuran yang digelar secara sederhana dengan ditandai pemotongan tumpeng oleh Ketua PWI Situbondo, Edi Supriyono diserahkan kepada wartawan senior, Fathur Bari.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah pengurus PWI Situbondo dan beberapa wartawan cetak maupun elektronik yang bertugas di wilayah Kabupaten Situbondo.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua PWI Situbondo, Edi Supriyono mengajak seluruh rekan rekan yang bertugas di wilayah setempat untuk tetap menjaga marwah jurnalis dalam menjalankan profesinya.

"Mari menjaga profesionalisme," ucap Ketua PWI Situbondo, Edi Supriyono.

Kata Edi Supriyono, wartawan harus menulis sesuai fakta dan data yang ada di lapangan, tentunya harus konfirmasi, klarifikasi, dan verifikasi.

" Kedepan kami akan terus menjalin sinergi dengan mitra mitra yang ada di Kabupaten Situbondo, " katanya.

Tak hanya itu, dirinya berharap HPN di Situbondo mendatang bisa digelar lebih meriah, mengingat Kabupaten yang dijuluki kota santri sudah banyak kemajuan dan banyak potensi potensi yang perlu diangkat ke permukaan.

"Mari bersama-sama mengangkat potensi daerah, sehingga bisa dikenal oleh masyarakat luas, " tutur Edi Supriyono.

Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2023. "Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat". Jaya selalu insan Jurnalistik dalam memberikan informasi edukatif dan konstruktif terhadap masyarakat.

Menurutnya, masyarakat termasuk pemerintah sangat memerlukan dukungan media menyampaikan informasi pembangunan yang mendidik dan edukatif kepada masyarakat.

Edi Supriyono yang akrab disapa Pri ini juga ingin agar insan pers di kota Santri ini tetap menjadi kontrol sosial bagi masyarakat. Sebab kontrol sosial dari wartawan menjadi penyeimbang bagi masyarakat.

“Hubungan kita memang harus baik dengan pemerintah daerah tapi kita masing-masing tetap bekerja secara profesional,” pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV