SUARA INDONESIA

Aksi Heroik 2 Anggota Polisi Cilacap Bantu Seorang Ibu Yang Melahirkan di Jalan

Satria Galih Saputra - 18 February 2023 | 15:02 - Dibaca 1.20k kali
Peristiwa Daerah Aksi Heroik 2 Anggota Polisi Cilacap Bantu Seorang Ibu Yang Melahirkan di Jalan
2 Anggota Polsek Dayeuhluhur Saat Membantu Seorang Ibu Melahirkan di Jalan (Foto : Galih/suaraindonesia.co.id)

CILACAP - Aksi heroik ditunjukan oleh 2 anggota Polisi dari Polsek Dayeuhluhur, Polresta Cilacap yang membantu seorang ibu yang melahirkan di jalan. 

Kedua anggota Polisi tersebut yakni Bhabinkamtibmas Polsek Dayeuhluhur, Aipda Ikhwan N.H dan anggota unit Reskrim, Bripda Aris Winoto Pratama. 

Kronologi kejadian berawal saat Inul Karmila, perempuan asal Dusun Cilulu, Desa Dayeuhluhur, Kecamatan Dayeuhluhur sedang mengendarai sepeda motor di jalan, namun dalam kondisi hamil 9 bulan pada Jumat (17/2/2023) kemarin. 

"Tiba-tiba saat di jalan, ibu Inul merasa akan melahirkan dan tidak kuat lagi hingga akhirnya memutuskan turun dari sepeda motor yang dikendarainya kemudian melahirkan di jalan," ungkap Kasi Humas Polresta Cilacap, Iptu Gatot Tri Hartanto, Sabtu (18/2/2023).

Ia menambahkan, ibu tersebut sempat mengalami pingsan di pinggir jalan usai melahirkan. 

Kejadian tersebut kemudian diketahui oleh warga yang melintas dan melihat motor ibu tersebut berlumuran darah kemudian melaporkannya ke pihak Kepolisian. 

Lebih lanjut, setelah mendapati laporan warga, dua anggota Polisi dari Polsek Dayeuhluhur tersebut kemudian mendatangi lokasi kejadian dan langsung membawa ibu dan bayi tersebut ke Klinik Hafy Rasyida menggunakan mobil untuk mendapat pertolongan lebih lanjut. 

"Kondisi ibu Inul beserta bayinya saat ini dalam keadaan sehat dan masih dirawat di klinik Hafi Rasyida, Dayeuhluhur," pungkas Iptu Gatot.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV