SUARA INDONESIA

BPJamsostek Surabaya Kerjasama Sistem Keagenan Dengan Koperasi ACB

Redaksi - 30 March 2023 | 14:03 - Dibaca 1.64k kali
Peristiwa Daerah BPJamsostek Surabaya Kerjasama Sistem Keagenan Dengan Koperasi ACB
Pengurus Koperasi ACB dan Kepala BPJamsostek Surabaya, Darmo Imron Fatoni Usai Teken PKS

SURABAYA - Koperasi Ashera Cemerlang Bersama (ACB) dan BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Surabaya Darmo melakukan perjanjian kerjasama tentang sistem keagenan korporasi. 

Perjanjian kerja sama ini ditandatangani Fanny selaku Pengurus Koperasi ACB dan Kepala BPJamsostek Surabaya Darmo Imron Fatoni di Praxis Building Surabaya, Rabu (29/3/2023).

Kepala BPJamsostek Surabaya, Darmo Imron Fatoni menyampaikan, sesuai Inpres No 02 Tahun 2021 tentang optimalisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan, BPJamsostek Surabaya Darmo bekerjasama termasuk di dalamnya dengan koperasi dan UMKM untuk memperluas jaminan kepada korporasi.

"Koperasi Ashera Cemerlang Bersama adalah koperasi pertama yang menjalin kerjasama dengan kami, tentunya kami berharap agar ini dapat dicontoh oleh koperasi lainnya, karena kerjasama seperti ini besar manfaatnya," ujar Imron.

Koperasi Ashera Cemerlang Bersama mengapresiasi positif, sebab kerjasama ini melindungi seluruh anggota Koperasi Ashera Cemerlang Bersama. Dengan iuran Rp 16.800,- setiap bulan sudah tercover Jaminan Kecelakan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM)

Manfaatnya jika mengalami kecelakaan kerja seluruh biaya pengobatan ditanggung penuh oleh BPJamsostek, dan bila meninggal dunia mendapat santunan kematian sebesar Rp 42 juta. 

Tidak ada masa aktivasi minimun keanggotan. Begitu terdaftar dan iuran dibayar, hak-hak sudah mulai jalan.

Imron berharap, dari kerjasama ini bisa memberikan benefit bagi kedua belah pihak dan juga kerjasama bisa terus berkelanjutan.

Perwakilan Koperasi Ashera Cemerlang Bersama, Fanny, mengatakan, ini merupakan salah satu perluasan bisnis koperasi. Sebab, perjanjian kerjasama ini ada manfaat yang diperoleh oleh koperasi.

Selain itu juga sebagai perpanjangan tangan pemerintah terkait dengan BPJamsostek khususnya bagi masyarakat yang bergerak di sektor informal.

"Untuk saat ini kami akan membuat bundling produk yang mana untuk nasabah yang menyimpan uang dengan nominal tertentu di Koperasi Ashera Cemerlang Bersama akan ada perlindungan BPJamsostek secara gratis, ke depannya akan ada beberapa variasi produk dari kerjasama ini," ucapnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV