SUARA INDONESIA

Mobil Pribadi Relawan IKBAR Banyak Uang Berhamburan, Begini Tanggapan Bawaslu

Mohamad Alawi - 04 October 2020 | 19:10 - Dibaca 4.56k kali
Politik Mobil Pribadi Relawan IKBAR Banyak Uang Berhamburan, Begini Tanggapan Bawaslu
Foto : Ketua Bawaslu Mojokerto, Aris Fahrudin Asy'at
MOJOKERTO - Ditengah masa kampanye pilkada serentak 2020, beredar video yang menunjukan mobil pasangan cabup dan cawabup di Kabupaten Mojokerto.

Mobil pendukung paslon nomer urut 1 Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra (IKBAR) penuh dengan coretan dan didalam mobil dipenuhi uang lembaran seratus ribu rupiah viral di medsos.

Video yang berdurasi 31 detik itu memperlihatkan sebuah mobil jenis Xenia warna putih, diwarnai dengan tulisan IKBAR dipenuhi uang pecahan seratus ribu rupiah yang tercecer di dalam bangku maupun dasbord mobil.

Video tersebut dengan cepat menyebar di jejaring media sosial baik di Facebook, WhatsApp Group maupun di Tik Tok, Jum'at (2/10/2020)

Terkait beredarnya mobil pendukung dengan berserakan uang tersebut, wartawan suaraindonesia.co.id meminta pendapat Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Aris Fahrudin Asy’at.

"Vido itu viral ke mana-mana, akhirnya kami investigasi, ternyata itu akan digunakan untuk membeli tanah atau properti gitu, bukan buat kampanye. Kebetulan itu terjadi di mobil yang identik dengan salah satu paslon, mengenai pembuat video. Dan, informasinya itu yang buat adalah temannya yang punya mobil," terang Aris.

Aris menambahkan karena uang itu tidak diberikan atau dibagikan kepada peserta kampanye, tidak ada ajakan untuk memilih pasangan calon tertentu, sehingga itu bukan ranahnya Bawaslu.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV