SUARA INDONESIA

Antisipasi Banjir Terulang, Anggota DPRD Banyuwangi Bersama Warga Bersihkan Gorong-gorong

Muhammad Nurul Yaqin - 19 November 2022 | 11:11 - Dibaca 1.77k kali
Politik Antisipasi Banjir Terulang, Anggota DPRD Banyuwangi Bersama Warga Bersihkan Gorong-gorong
Anggota DPRD Banyuwangi, Syamsul Arifin (kiri pakai sarung) bersama warga bersihkan gorong-gorong yang tersumbat di Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Sabtu (19/11/2022). (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - Anggota DPRD Banyuwangi, Syamsul Arifin turut terlibat membersihkan gorong-gorong bersama warga di Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir kembali yang sempat melanda desa setempat pada Kamis (3/11/2022) lalu.

"Kita bersama-sama membersihkan saluran air yang tersumbat sampah dan juga banyak tanah yang menimbun sebagian saluran irigasi," kata Syamsul.

Syamsul memastikan, saluran air di kawasan daerah pemilihan (dapil) nya itu, lancar. Sehingga warga merasa sedikit tenang, apalagi kondisi saat ini musim penghujan.

"Harapannya potensi banjir bisa ditekan sekecil mungkin di saat hujan datang. Terutama saluran air yang tersumbat kita lakukan normalisasi," cetusnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menambahkan, disamping menjaga kelancaran air, ada hal lain yang lebih penting, yakni menjaga bahu jalan agar tidak terkikis dan rusak, 

"Karena faktor air meluap dari selokan ke jalan raya. Dalam kegiatan ini kami berharap bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kebersamaan di lingkungan warga setempat," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Syamsul juga memberikan alat perlengkapan bersih-bersih untuk warga. Diharapkan bisa digunakan secara berkelanjutan. "Saya juga memberikan konsumsi kepada masyarakat yang ikut kerja bakti," tuturnya.

Disisi lain, Syamsul mendesak Pemerintah Daerah (Pemda) Banyuwangi agar segera mewujudkan pembangunan di wilayah warga terdampak banjir.

"Selain perkebunan dan perhutani, saya juga meminta agar segera mengadakan penghijauan kembali. Serta lahan untuk relokasi warga segera disetujui," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV