SUARA INDONESIA

Inovasi di Tengah Pandemi Covid-19, Gagasan Polres Trenggalek

- 02 November 2020 | 09:11 - Dibaca 1.23k kali
TNI/Polri Inovasi di Tengah Pandemi Covid-19, Gagasan Polres Trenggalek
Pemohon perpanjangn SIM

TRENGGALEK - Layar Tancep (Layanan Masyarakat Cepat dan Terpadu) menjadi inovasi unggulan Polres Trenggalek. 

Program pelayanan ini terus digalakkan untuk memenuhi kebutuhan seperti Samsat keliling, SKCK, SPKT hingga perpanjangan SIM dapat dilayani di satu lokasi.

"Kali ini kita menggelar Layar Tancep di Alun-alun yang merupakan komitmen jajaran Polres Trenggalek," kata Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, Senin (2/11/2020).

Menurut AKBP Doni, Layar Tancep ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan prima sesuai dengan slogan Trenggalek Mantap yang berarti Melayani, Terpercaya dan Profesional.

Selain itu sekaligus sebagai respon untuk mewujudkan pelayanan yang mudah dan cepat. 

"Bahkan kedepan akan kita evaluasi dan tambah lagi waktu operasionalnya. Jadwal nanti akan terus kita update," ungkapnya.

Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi covid-19, dalam pelaksanaannya wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Bahkan juga diterjunkan unit Urkes untuk membantu dilokasi.

Ditempat yang sama, Bripka Arif Hadi Purwanto salah satu petugas pelayanan SKCK Keliling menuturkan, pihaknya sempat kewalahan dengan begitu banyaknya warga yang datang untuk mengajukan permohonan SKCK. 

"Memang cukup banyak. Keperluan rata-rata untuk CPNS dan perangkat desa. Untuk SKCK sendiri tercatat ada sekitar 62 orang. Sedangkan perpanjangan SIM ada sekitar 65 orang. Kendati demikian, semuanya bisa terlayani dengan baik," terangnya.

Ganes warga Kelurahan Sorondakan salah satu pemohon perpanjangan SIM mengaku cukup puas dan sangat mengapresiasi dengan adanya program Layar Tancep Polres Trenggalek.

"Kami sangat mengapresiasi kepada jajaran Polres Trenggalek dengan diluncurkannya program Layar Tancep ini. Sebab melalui program unggulan ini, mulai Samsat keliling, SKCK, SPKT hingga perpanjangan SIM dapat dilayani di satu lokasi," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV