SUARA INDONESIA

Pengungkapan Kasus Curanmor, Polresta Jayapura Kembalikan 12 Unit Kepada Pemiliknya

Mustakim Ali - 20 November 2020 | 14:11 - Dibaca 1.06k kali
TNI/Polri Pengungkapan Kasus Curanmor, Polresta Jayapura Kembalikan 12 Unit Kepada Pemiliknya
Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas saat menyerahkan kendaraan bermotor kepada salah satu pemiliknya di Mapolresta, Jumaat (20/11/2020).

JAYAPURA - Polresta Jayapura Kota mengembalikan sejumlah kendaraan bermotor kepada warga atau pemilik hasil pengungkapan kasus Curanmor. Penyerahan sejumlah kendaraan bermotor tersebut berlangsung di Mapolresta Jayapura, Jumaat (20/11/2020).

Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas menyampaikan bahwa jumlah kendaraan hasil pengungkapan kasus curanmor tersebut sebanyak 208. Hari ini dilakukan penyerahan secara serempak di Mako Polresta dengan Polsek jajaran sebanyak 12 unit, yang sudah terkonfirmasi kepemilikannya.

"Untuk di Polresta sendiri hari ini kita kembalikan 8 unit, Polsek Japsel 2 unit, Polsek Japut dan Abepura masing-masing 1 unit jadi totalnya 12 unit,"ujar Kapolresta.

Lanjut Kapolresta, dari 208 unit yang berhasil diungkap dan 12 unit yang sudah dikembalikan, sisanya masi menunggu konfirmasi dari pemiliknya. Untuk itu masyarakat yang merasa kehilangan diharapkan bisa mendatangi Mapolresta dan jajarannya.

"Mulai hari ini kami membuka pelayanan, bagi masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan bermotor bisa mendatangi Mapolresta atau Polsek jajaran dan tanpa dipungut biaya sepeserpun, cukup dengan membawa Indentitas dan perlengkapan kendaraan,"tuturnya.

Dirinya mengakui, sepanjang tahun 2020 Polresta Jayapura beserta Polsek jajaran sudah mengembalikan sebanyak 138 unit kendaraan bermotor hasil pengungkapan kasus Curanmor.

"Untuk akhir tahun ini Polresta dan Polsek jajaran saya perintahkan untuk Kasus Curanmor ini menjadi atensi yang perlu ditingkatkan pengungkapannya,"paparnya.

Sementara itu salah satu Pemilik Kendaraan, Yulius Valdo Laisatamu mengakui sangat apresiasi atas pelayanan dari Polresta Jayapura beserta jajaran yang telah menemukan motor miliknya yang hilang tiga tahun lalau.

"Saya sangat senang hari ini, karena motor saya yang hilang tahun lalu sudah ditemukan. Tentu ini berkat kerja keras pihak kepolisian dalam hal ini Polresta Jayapura dan Polsek jajaran,"tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV