SUARA INDONESIA

Peduli Difabel, Satlantas Polresta Mojokerto Bersama BRI Berikan SIM D, Helm, Jaket dan Sembako

Mohamad Alawi - 05 February 2021 | 12:02 - Dibaca 1.08k kali
TNI/Polri Peduli Difabel, Satlantas Polresta Mojokerto Bersama BRI Berikan SIM D, Helm, Jaket dan Sembako
Peduli Difabel, Satlantas Polresta Mojokerto Bersama BRI Berikan SIM D, Helm, Jaket dan Sembako

KOTA MOJOKERTO - Bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI), Santlantas Polresta Mojokerto memberikan SIM D, Helm, Jaket dan Sembako kepada kaum Difabel di Satpas Polresta Mojokerto yang berada di jalan Kemasan, Prajuritkulon, Jumat (05/02/2021) siang.

Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi mengatakan, untuk mendukung program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam menciptakan Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan) maka kami meluncurkan pengurusan SIM D bagi kaum Difabel ini.

"Bekerja sama dengan Dinas Sosial dan BRI, kami membanu kaum Difabel agar bisa memenuhi syarat kelengkapan untuk berkendara, Kita sudah lakukan proses pengurusannya dan beberapa dari mereka ini sudah mempunyai kendaraan yang sudah dimodifikasi sesuai dengan kondisi yang ada," kata AKBP Deddy Supriadi.

AKBP Deddy Supriadi mengatakan, bahwa pengurusan SIM D untuk difabel ini sebenarnya sudah lama namun mungkin belum diketahui masyarakat luas. Ia berharap dengan adanya launching ini, masyarakat semakin tahu bahwa di Satpas Polresta Mojokerto ini sudah bisa melayani pengursan SIM D untuk kaum DIfabel.

"Semua syarat dan kelengkapan sama seperti biasanya cuma pelayanannya dikhususkan untuk kamu difabel. Kita lihat tadi bahwa di Satpas ini, sarana prasarana sudah mendukung untuk kaum DIfabel. Sedangkan untuk modifikasi kendaraan belum ada standar khusus, mereka ada komunitasnya, jadi kendaraan disesuai dengan kondisi yang ada," pungkasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP FItria Wijayanti mengatakan, Penerimaan Negara Bukan Pajak ( PNBP ) SIM D hari ini dibayar oleh BRI Mojokerto sebagai bentuk BRI Peduli.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV