SUARA INDONESIA

Jalin Silaturahmi, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim Kunjungi Ponpes Tebuireng Jombang

Gono Dwi Santoso - 23 February 2023 | 15:02 - Dibaca 1.05k kali
TNI/Polri Jalin Silaturahmi, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim Kunjungi Ponpes Tebuireng Jombang
Kapolda Jatim Irjen Pol Tony Hermanto Bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf dan pengasuh pondok pesantren Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfudz saat doa bersama di makam KH Abdurrahman Wahid ( Gus Dur),Kamis ( 23/02/2023).

JOMBANG - Jalin Silaturahmi,Kapolda Jatim Irjen Pol Tony Harmanto bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf bersama rombongan melakukan kegiatan silaturahmi di Ponpes Tebuireng Jombang ,serta melakukan kegiatan  ziarah ke makam Presiden ke - 4,KH.Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Kamis (23/02/2023).

Rombongan Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya tiba di ponpes Tebuireng langsung disambut oleh puluhan Hadrah dan disambut oleh pengasuh pondok pesantren Tebuireng Jombang KH Abdul Hakim Mahfudz atau disapa Gus Kikin.

Setiba di Ponpes Tebuireng, Kapolda Jatim Irjen Pol Tony Harmanto bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf mendapatkan surban dari pengasuh pondok pesantren Tebuireng sebagai tamu kehormatan dan dilanjutkan silaturahmi ke ndalem kasepuhan pondok pesantren Tebuireng.

Selesai Silaturahmi para rombongan Kapolda Jatim Irjen Pol Tony Harmanto bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf melakukan doa bersama sekaligus ziarah ke makam Gus Dur di belakang pondok pesantren Tebuireng Jombang.

Dikonfirmasi selesai acara silaturahmi Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya, pengasuh pondok pesantren Tebuireng ,KH Abdul Hakim Mahfudz  ( Gus Kikin) mengatakan, dalam  kunjungan Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya ini , beliau masih baru di Jatim ke pondok pesantren Tebuireng salah satunya  menyambung silaturahmi.

" Kita berdoa bersama ,mengharapkan untuk Jawa timur agar kondusif juga secara nasional. Ini merupakan suatu kegiatan yang positif dan ikatan yang baik sekali ,Kapolda Jatim beserta Pangdam V Brawijaya bersama sama ke pesantren silaturahmi menjaga kondusifitas wilayah , " terangnya.

Gus Kikin menambahakan, untuk menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah bukan hanya tugas dari TNI dan Polri saja, tetapi kita yang dari pondok pesantren juga wajib menjaga bersama kemananan ini.

" Karena kewajiban kita ,bagi seluruh bangsa ini untuk berpartisipasi untuk menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia" pungkasnya.

Setelah melakukan kunjungan silaturahmi di Ponpes Tebuireng selanjutnya, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf bersama rombongan melakukan kegiatan ke kantor Kodim 0814 Jombang dan Kapolda Jatim Irjen Pol Tony Hermanto  bersama rombongan melakukan kegiatan ke Polres Jombang.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV