SUARA INDONESIA

Usai Kuras Uang Kotak Amal Musala, Pelaku Menangis Dihajar Warga

Syaifuddin Anam - 08 February 2021 | 14:02 - Dibaca 1.60k kali
Kriminal Usai Kuras Uang Kotak Amal Musala, Pelaku Menangis Dihajar Warga
Tersangka diamankan di Mapolsek Bungah beserta barang bukti uang hasil curian

GRESIK - Aksi pencurian uang kotak amal Musola terjadi di Pulau Mengare, Dusun Tengaan, Desa Watuagung, Kecamatan Bungah, Senin (8/2/2021) dini hari. Pelaku babak belur dihajar warga hingga menangis.

Informasi yang dihimpun, pelaku bernama Prasetyo (44), warga Desa Arjosari, Kecamatan Blimbing, Malang, itu beraksi sekitar pukul 02.30 WIB di Musala Al-Islah.

Saat itu, saksi Marjuki (45), berjalan menuju Musola hendak melaksanakan adzan salat subuh. Tiba-tiba mendapati pelaku menggendong tas ransel hendak meninggalkan tempat ibadah itu.

Ketika sampai di depan Musola, Marjuki mengetahui kotak amal dalam keadaan terbuka. Uang yang ada di dalamnya sudah kosong dikuras pelaku.

Spontan saja, Marjuki berteriak maling dan pelaku kabur mengendarai sepeda motor kearah selatan. Warga sekitar pun terbangun dan ikut mengejar pelaku.

Aksi kejar-kejaran berlangsung sampai ke Jalan Raya Desa Karangrejo, Kecamatan Manyar. Motor Honda Supra W 2924 JJ yang dikendarai pelaku terpleset dan terjatuh.

Pelaku pun dihajar warga hingga babak belur. Kedua tangannya diikat. "Saat laporan masuk, kami langsung datang ke lokasi mengamankan pelaku," kata Kapolsek Bungah AKP Sujiran melalui Kanit Reskrim Aipda Dwi Rahmanto, Senin (8/2/2021).

Disampaikan, pelaku mengambil uang dengan cara mencongkel gembok kotak amal dengan obeng. Alat tersebut sudah disiapkan sebelumnya.

"Uang hasil curian kemudian dimasukan ke dalam tas ransel," imbuh mantan Kanit Reskrim Polsek Wringinanom itu.

Barang bukti yang berhasil diamankan, diantaranya, uang Rp 1.723.000, terdiri dari pecahan uang kertas dan koin. Kemudian, dua buah obeng dan satu handphone serta sepeda motor pelaku.

Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian. "Masih kami kembangkan lagi, karena pengakuannya baru sekali," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV