SUARA INDONESIA

Pemdes Karangpring Mulai Siapkan Destinasi Desa Agrowisata

- 29 January 2021 | 19:01 - Dibaca 2.51k kali

JEMBER- Pemerintah Desa Karangpring mulai melaksanakan persiapan untuk membangun desa wisata, salah satunya dengan melakukan penanaman bibit pohon sirsak di sepanjang rusa jalan utama Desa Karangpring, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember. 

Pj Kepala Desa Karangpring Hendra Kusuma mengatakan, Desa Karangpring cukup berpotensi untuk dijadikan destinasi agrowisata. Menurutnya hal ini melihat dari beberapa tanaman yang sudah mulai dibudidayakan oleh masyarakat setempat.

"Untuk potensi menjadi desa agrowisata saya rasa di Karangpring ini cukup besar ya. Ada beberapa tanaman yang bisa dijadikan wisata seperti durian, mawar dan yang sedang kami tanam ini buah sirsak," katanya. Jum'at (29/1/2021) 

Pria yang akrab disapa Pak Hendra ini menambahkan, persiapan untuk desa agrowisata sudah mulai dilakukan. Salah satunya dengan menanam seribu pohon sirsak di sepanjang jalan menuju menuju lokasi wisata. 

"Untuk konsep dari desa agrowisata ini kami sudah persiapkan dari waktu yang lama. Menanam pohon sirsak disepanjang jalan ini salah satu tahap awal untuk program desa agrowisata," imbuhnya. 

Selain untuk persiapan destinasi wisata, penanaman bibit pohon sirsak juga bertujuan untuk memperbaiki lahan yang rusak akibat terkikis air hujan. 

"Ini kan bagus kalau wisatawan nanti disambut dengan pohon sirsak sepanjang jalan. Selain itu menanam pohon sirsak ini juga untuk memperbaiki lahan yang rusak karena terkikis air hujan," pungkasnya. (Wildan)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV