SUARA INDONESIA

Walau Terus Dilakukan Penyempurnaan, Disparbud Pora: Ijen Geopark di Bondowoso Sudah Siap Dilakukan Asesmen

Bahrullah - 04 March 2022 | 16:03 - Dibaca 1.31k kali
Peristiwa Daerah Walau Terus Dilakukan Penyempurnaan, Disparbud Pora: Ijen Geopark di Bondowoso Sudah Siap Dilakukan Asesmen
Kepala Disparbud Pora Bondowoso (Foto Istimewa)

BONDOWOSO - Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbud Pora) H. Mulyadi, SP., MM, menyatakan kesiapannya dan kapan saja Ijen Geopark dilakukan asseman atau penilaian dari tim assesor.

Mulyadi mengatakan, senyampang asesor belum datang, masih terus dilakukan penyempurnaan dengan cara pembinaan.

"Ijen Geopark adalah program nasional yang diajukan oleh Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso," kata Mulyadi pada media, Jumat (4/3/2022).

Tidak hanya itu, Mulyadi mengaku, Disparbud Pora saat ini terus melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan pada masyarakat yang berada di sekitar objek Ijen Geopark.

"Disparbud Pora juga terus mendorong perbaikan akses jalan menuju tempat-tempat kawasan Geopark," imbuhnya.

Disparbud Pora, lanjut dia, terus melakukan koordinasi dengan PUPR bagaimana akses jalan yang dilalui menuju Geopark bisa sesuai dengan standar untuk ukuran destinasi.

Sementara, lanjut Mulyadi, untuk kultur destinasi wisata yang mau ditonjolkan di Bondowoso sendiri yakni biosite di megasari dan lalangan.

"Soal Ijen Geopark sendiri titik-titiknya dari awal sudah ditentukan, sementara dinas tidak bisa menentukan sendiri, sebab memang sudah ada tim ahli sendiri dari pusat," jelasnya.

Mulyadi menerangkan, soal Ijen Geopark ini Disparbud Pora hanya sebagai koordinator OPD terkait melalui Bappeda.

" Untuk melakukan penyempurnaan, Disparbud Pora Bondowoso dalam waktu dekat akan melakukan studi banding ke Kabupaten Gunung Kidul bersama komisi III," tutupnya.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV