SUARA INDONESIA

Ratusan Pendekar Pagar Nusa Sumenep Akan Bertanding di Kejuaraan Pencak Silat

Wildan Mukhlishah Sy - 09 December 2022 | 18:12 - Dibaca 2.06k kali
Peristiwa Daerah Ratusan Pendekar Pagar Nusa Sumenep Akan Bertanding di Kejuaraan Pencak Silat
Ratusan pendekar Pagar Nusa yang akan mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup Sumenep 2022. Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUMENEP- Sebanyak 206 pendekar Pagar Nusa se-Sumenep, akan bertanding dalam gelaran Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup Sumenep 2022, yang dimulai hari ini Jumat (9/12/2022) hingga Minggu (11/12/2022) mendatang. 

Ketua Panitia Hosni mengatakan, angka tersebut mengalami pelonjakan dari target yang telah ditentukan oleh panitia yakni 150 orang.

Menurutnya, tingginya antusiasme dari peserta dikarenakan selama pandemi Covid-19, tidak ada pelaksanaan kejuaraan pencak silat. 

"Karena selama pandemi kan tidak ada kejuaraan, jadi mereka sangat antusias dalam event kali ini," ungkapnya, saat ditemui oleh suaraindonesia.co.id, Jumat (9/12/2022). 

Lebih lanjut, dirinya menerangkan dengan membludaknya jumlah peserta, pihaknya juga telah menambah perangkat pertandingan dan mempersiapkan kemungkinan adanya perpanjangan waktu. 

"Kemungkinan ada penambahan waktu, karena jumlah pesertanya banyak. Bisa jadi Senin baru selesai," lanjutnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Hosni berpesan, agar peserta tetap menjaga sportifitas, solidaritas dan kondusifitas selama pertandingan berlangsung. 

"Tolong tetap jaga sportifitas, persatuan dan persaudaraan," ucapnya. 

Sementara itu, salah satu peserta Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup Sumenep 2022 Jurjis Muzammil mengatakan, dirinya harus melakukan persiapan lebih dari satu bulan untuk menghadapi event tersebut, baik latihan fisik, serta izin dari keluarga. 

"Persiapannya satu bulan setengah, fisik dan izin ke orang tua," harapnya. 

Kontingen asal Talango itu berharap, dengan adanya ajang tersebut, olahraga silat hususnya Pagar Nusa dapat lebih maju dan dikenal oleh masyarakat, mulai kancah nasional hingga internasional. 

"Semoga semakin baik dan semakin dikenal, hingga internasional," tandasnya. (Wil) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV