SUARA INDONESIA

Polres Pamekasan Kembali Semprotkan Disinfektan

Gito Wahyudi - 21 September 2020 | 16:09 - Dibaca 854 kali
TNI/Polri Polres Pamekasan Kembali Semprotkan Disinfektan
Mobil water Canon yang digunakan Polres Pamekasan saat menyemprot jalan dengan disinfektan. (Dok. Humas Polres)

PAMEKASAN- Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kembali melakukan penyemprotan jalan menggunakan disinfektan dengan menggunakan mobil water canon sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19, Senin (21/09/2020).

Jalan-jalan protokol yang menjadi sasaran penyemprotan, yakni mulai Mapolres Pamekasan Jalan Stadion, menuju Alun-alun Arek Lancor Jalan Jokotole, Trunojoyo, Segara, Mandi Laras, Agus Salim dan Jalan Kesehatan Kabupaten Pamekasan.

Mobil water canon yang biasanya digunakan untuk menghalau massa saat unjuk rasa, saat ini dimanfaatkan untuk menyemprot jalan. 

"Penyemprotan tidak hanya saat ini, karena nantinya akan dilanjutkan ke jalan lain yang belum dilakukan penyemprotan," kata Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar melalui Kasubbaghumas AKP Nining Dyah PS.

Ia berharap, kegiatan itu bisa mencegah kemungkinan terjadinya penularan Virus Corona.

"Jangan lupa menggunakan masker saat keluar rumah, kemudian setiap pulang ke rumah usai aktivitas di luar rumah sebaiknya langsung mencuci tangan dengan sabun dan ganti pakaian guna mencegah penularan Virus Corona," ujarnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan dengan mobil water Canon, juga menggunakan mobil Satbinmas Polres Pamekasan menyosialisasikan protokol kesehatan menggunakan pengeras suara.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gito Wahyudi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV