SUARA INDONESIA

Ops Zebra Semeru, Polres Tuban Beri Reward ke Pengendara Yang Tertib Lalu Lintas

M. Efendi - 26 October 2020 | 13:10 - Dibaca 1.47k kali
TNI/Polri Ops Zebra Semeru, Polres Tuban Beri Reward ke Pengendara Yang Tertib Lalu Lintas
AKP Argo Budi Sarwono saat memberikan paket imun booster bagi pengendara yang tertib lalulintas

TUBAN - Puluhan pengendara roda dua terjaring razia petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tuban, yang berlangsung dijalan KH. Ahmad Dahlan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Razia ini dilakukan dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2020 ini akan berlangsung selama 14 hari kedepan, yakni mulai hari ini (26/10) hingga (08/11/2020) mendatang.

Yang unik dalam pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2020 kali ini, pengendara yang terjaring operasi namun memiliki surat lengkap dan tertib berlalu lintas serta mengenakan protokol kesehatan, mendapatkan reward dari petugas berupa paket imun booster. 

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono mengatakan, giat ini merupakan hari pertama pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2020, dengan mengedepankan protokol kesehatan atau prokes.

"Ini adalah hari pertama Ops Zebra Semeru 2020," ungkap AKP Argo kepada suaraindonesia.co.id, Senin, (26/10/2020). 

Dalam razia ini, sedikitnya 60 pengendara terjaring razia petugas. Selain memeriksa kelengkapan surat maupun ketertiban pengendara, petugas juga menghentikan pengguna jalan yang kedapatan tidak mengenakan masker. 

"Pengendara yang kedapatan tidak memakai masker kita hentikan, dan kita beri masker, agar terhindar dari penularan Covid-19," katanya. 

Sementara itu, pengendara yang tertib dengan membawa kelengkapan surat serta mengenakan masker, oleh petugas diberikan hadiah berupa paket imun booster, yang berisi multivitamin, masker, dan berbagai perlengkapan kesehatan. Sedangkan bagi pelanggar tetap diberikan punishment berupa surat tilang. 

"Pemberian paket imun booster bagi pengendara yang taat ini merupakan kreasi Satlantas Polres Tuban, untuk mendukung penguatan imunitas pengendara. Karena saat ini masih dalam situasi pandemi," terangnya. 

Mantan Wakasat Lantas Polresta Sidoarjo ini juga menekankan kepada seluruh pengendara agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas.

Salah satu pengguna jalan, Bu Agus Suyitno, warga Perum Tasikmadu, Kecamatan Palang, ini sangat mengapresiasi kegiatan Satlantas Polres Tuban dalam melakukan tindakan kedisiplinan bagi pengguna jalan ini. Menurutnya, sebagai pengendara yang baik juga wajib mematuhi aturan lalu lintas dengan melengkapi surat-surat kendaraan. 

"Tadi saya mau ke Samsat, sampai disini ada operasi. Ya nggak apa-apa, karena memang tugas pak Polisi menertibkan kita selaku pengendara," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV