SUARA INDONESIA

Polres Keerom Musnahkan Ratusan Miras dan Puluhan Pohon Ganja

Mustakim Ali - 17 November 2020 | 12:11 - Dibaca 1.20k kali
TNI/Polri Polres Keerom Musnahkan Ratusan Miras dan Puluhan Pohon Ganja
Tampak sejumlah BB yang siap di Musnahkan oleh Kapolres beserta jajaran di Mapolres Keerom, Selasa (17/11/2020).

KEEROM - Polres Keerom melakukan pemusnahan barang bukti berupa ratusan botol Minuman Keras (Miras), Puluhan batang pohon Ganja yang berlangsung di Mapolres Keerom, Selasa (17/11/2020).

Kapolres Keerom, AKBP Emile Reisitei Hartanto, S.IK. SH yang memimpin pemusnahan sejumlah BB itu mengatakan bahwa, sejumlah barang haram tersebut merupakan hasil razia atau operasi Polres Keerom beserta jajaran dalam tahun 2020 terhitung sejak Bulan Januari hingga November.

"Kegiatan ini merupakan langkah preventif yang dilakukan jajaran Polres Keerom agar terciptanya kondisi Kamtibmas yang kondusif, lebih khususnya menjelang Pilkada mendatang,"ujar Kapolres usia pemusnahan berlangsung.

Kapolres menambahkan, apa yang dilakukan Polres Keerom hari ini tentu suatu wujud kerja keras dan sinergitas antara semua pihak yang ada di negeri tapal batas ini guna memberantas segala bentuk kejahatan seperti peredaran ganja, miras dan yang lainnya.

Karena menurut Kapolres, miras dan ganja ini akan memberikan dampak yang sangat tidak baik bagi kondisi Kamtibmas dan lebih khususnya lagi bagi generasi muda Keerom Kedepannya, untuk itu butuh suatu komitmen bersama dalam melakukan pencegahan dan memberantas sejumlah barang haram ini.

"Tentu kami butuh dukungan dan sinergitas semua pihak, agar Keerom ini selalu kondusif dan aman,"bebernya.

Adapun sejumlah BB yang dimusnahkan yaitu, Miras sebanyak 147 botol dengan berbagai jenis atau merek sedangkan pohon Ganja sebanyak 69 batang pohon dan ganja yang siap edar sebanyak 34 bungkus yang berbagi ukuran.

"Untuk puluhan Pohon Ganja ditemukan di Kampung Warbo, Arso 7 diatas lahan milik WA dan AA yang saat ini ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan BB miras merupakan hasil Sweeping atau Razia selam 3 pekan terakhir,"ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kabupaten Keerom, Blasius Waluyo Sejati, Tokoh Perempuan, Kejaksaaan Negeri Jayapura, Danramil 1701/04/Arso, Dansatgas Pamtas Yonif MR 413/B/, Wadan Satgas Pamtas 100/PS dan sejumlah PJU dan jajaran Polres Keerom.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV