SUARA INDONESIA

Jelang Lebaran, Polresta Banyuwangi Musnahkan 1,6 Ton Miras dan Knalpot Brong

Muhammad Nurul Yaqin - 17 April 2023 | 19:04 - Dibaca 1.22k kali
Peristiwa Daerah Jelang Lebaran, Polresta Banyuwangi Musnahkan 1,6 Ton Miras dan Knalpot Brong
Pemusnahan 1,6 ton liter miras di halaman Mapolresta Banyuwangi, Senin

BANYUWANGI - Menjelang Lebaran, Polresta Banyuwangi memusnahkan minuman keras (miras) dan knalpot brong. Miras dan knalpot brong tersebut merupakan akumulasi dari hasil razia selama bulan Ramadan.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa mengatakan, total ada 1,6 ton liter miras yang dimusnahkan. Pemusnahan beraneka jenis dan merek miras itu dengan cara dilindas menggunakan alat berat.

Polisi juga memusnahkan puluhan knalpot brong hasil razia selama Ramadan. Pemusnahan dilakukan menggunakan mesin pemotong.

Pemusnahan barang bukti ini dilakukan di halaman Mapolresta Banyuwangi, Senin (17/4/2023) seusai apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023.

"Pemusnahan ini sekaligus sebagai pencegahan aksi balap liar oleh anak-anak muda di sekitaran Banyuwangi," ucap Deddy kepada wartawan.

Dikatakannya, penggunaan knalpot brong mengganggu aktivitas masyarakat selama Bulan Puasa. Selain itu, knalpot tersebut juga sering disalahgunakan untuk balap liar di ruas pusat kota Banyuwangi.

Sementata berkaitan dengan miras, bisa menyebabkan kehilangan kesadaran dan bisa memicu tindakan kriminal. Oleh karenanya, layak untuk dimusnahkan.

“Saat ini, kami mengantisipasi dampak orang mengkonsumsi miras berlebihan. Kami mengurangi kenakalan remaja dan kegiatan yang meresahkan masyarakat,” tegasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV