SUARA INDONESIA

Selasa Jadi Hari Spesial Kaum Difabel di Trenggalek untuk Cari SIM D

- 04 November 2020 | 12:11 - Dibaca 1.23k kali
TNI/Polri Selasa Jadi Hari Spesial Kaum Difabel di Trenggalek untuk Cari SIM D
Proses inovasi sambel mantap

TRENGGALEK - Hari Selasa menjadi hari istimewa untuk difabel yang ada di Trenggalek. Bagaimana tidak, khusus hari tersebut Satlantas Polres Trenggalek memberikan pelayanan khusus dan prima. 

Yakni selasa melayani difabel (Sambel Mantap), menjadi inovasi layanan khusus yang diberikan kepada masyarakat penyandang disabilitas atau berkebutuhan khusus.

"Kami peduli kepada kalangan masyarakat difabel yang ingin mendapatkan SIM D," kata Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, Rabu (4/10/2020).

Lanjut AKBP Doni, jadi setiap hari Selasa Polres menggelar program inovasi Sambel Mantap khusus bagi saudara-saudara yang berkebutuhan khusus

Senada disampaikan, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, menurutnya dengan adanya inovasi Sambel Mantap ini jajaran Polres memberikan banyak kemudahan dan prioritas serta pendampingan khusus. 

"Bukan itu saja, kita juga menyediakan layanan antar jemput bagi masing-masing orang," ucapnya.

Menurut AKP Imam, layanan Sambel Mantap ini telah melayani sedikitnya sembilan orang difabel yang di jemput dirumah masing-masing. Bahkan untuk kepulangannya juga di antar sampai rumah.

Kendati demikian, meski mendapatkan prioritas, para pemohon yang merupakan masyarakat difabel ini tetap wajib mengikuti serangkaian proses sesuai dengan mekanisme layaknya pemohon SIM yang lain.

Yang berbeda hanya petugas memberikan pendampingan khusus sehingga lebih nyaman dan tidak kesulitan mengakses semua layanan yang diberikan.

Demikian pula saat uji praktek, telah disiapkan kendaraan modifikasi yang bisa digunakan. 

"Bahkan sebagai petugas penguji adalah Subandi yang juga merupakan penyandang disabilitas yang sedikit banyak dapat menggugah semangat dan motivasi pemohon," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV